WELCOME
Selamat Datang ! .Suatu kehormatan bagi saya atas kunjungan . Saya sangat berharap kunjungan berikutnya.

Rabu, 23 Maret 2011

Tidur = PINTAR


Manusia tidak lepas dari yang namanya tidur,mereka tidak dapat bertahan beberapa bulan bahkan tahun untuk urusan yang satu ini.Selidik dari selidik ternyata tidur dapat membuat kita menjadi pintar lho.Bagaimana tidak dengan kita tidur pikiran yang tadinya terbebani di otak akan musnah sementara waktu dan kita bangun dalam keadaan fresh.

Bagaimana sebenarnya dari selidik ternyata tidur dapat membuat kita pintar ?

Sebuah Penelitian Ilmiah yang dilakukan Universitas California, Berkeley, Amerika Serikat. Dalam sebuah jurnal kesehatan, mereka membuka hasil penelitiannya. Para peneliti meminta 44 orang (17 pria dan 27 wanita) untuk menjadi objek penelitiannya. Mereka semua diminta menghafalkan 100 nama dan foto. Setelah itu, diadakan tes berapa banyak nama dan foto yang bisa mereka ingat.

Pada hasil tes pertama, para peneliti membagi 44 orang menjadi dua kelompok. Kelompok yang pertama diminta menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Sedangkan kelompok yang kedua diminta untuk tidur sejenak, 90 menit. Kemudian kedua kelompok itu diminta menghafal dan menyebutkan 100 nama dan foto yang lain.

Dalam hasilnya,Kelompok pertama mendapatkan hasil 12 persen lebih buruk dari tes mereka yang pertama.Sedangkan untuk kelompok kedua, yang diberi waktu tidur 90 menit, justru mengalami peningkatan hasil tes sebanyak 20 persen.

Diliput dari Science Journal,Matthew Walker (profesor ketua tim penelitian) mengatakan,”Cara kerjanya seperti menghapus email dan pesan yang tidak penting dari inboks, dan menyimpan pesan-pesan penting ke zona yang lebih aman. Sehingga inboks Anda siap menerima pesan-pesan yang baru lagi”.

Pada saat tidur otak manusia mengalami proses penyimpanan memori,Jadi pada dasarnya jika pikiran kita memang terlalu banyak beban dan butuh istirahat.Jangan segan-segan anda untuk tidur agar otak anda kembali fressh dan segar kembali tentunya jadi semakin pintar.


SUMBER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar